Tampilan personil group kasidah yang didominasi wanita sudah pasti tidak asing lagi buat penduduk Indonesia. Mereka umumnya pentas kenakan gamis digabungkan dengan jilbab berwarna cerah. Warna mencolok menyengaja diambil untuk mengundang perhatian. 

Baca Juga : KA Brantas dan Harga Tiket KA Brantas

Kekompakan baju personil kasidah jadi nilai plus di mata penduduk. Akan tetapi, bagaimana jadinya bila baju yang dipakai malah membuat pemirsa bergidik ketakutan? Baju anti-mainstream yang dipakai personil group kasidah itu viral dalam video yang diupload pemilik account Twitter @Falahfajar, Minggu (9/9/2018). 

Seperti diberitakan Solopos.com (jaringan Nada.com), video viral itu menunjukkan tindakan personil group kasidah yang pentas kenakan baju serba putih. Menariknya, baju yang dipakai membuat tampilan mereka selintas tampak seperti pocong. 

Baca Juga : Jadwal KA Brantas dan KA Bangunkarta

Tidak tertinggal, mereka merias muka dengan bedak putih serta sisi mata hitam yang membuat tampilan makin serupa dengan makhluk halus sangat popular di Indonesia itu. 

Tampilan personil group kasidah yang kenakan baju pocong awal mulanya sempat dipamerkan pemilik account Facebook Madura. Video yang diupload pada Mei 2018 lantas menunjukkan tindakan sekumpulan santriwati menggunakan baju pocong sekalian melantunkan lagu-lagu berbahasa Arab. 

Baca Juga : Harga Tiket KA Bangunkarta dengan Jadwal KA Bangunkarta

Warganet yang melihat video group kasidah berpenampilan serupa pocong itu bergidik ngeri. Walau demikian, ada yang menilainya tampilan personil group kasidah itu tidak salah. "Astaghfirullah. Jika dahulu ada turis disebut baju tidak sopan. Tetapi, mengapa jaman saat ini demikian sebaliknya, santri yang dididik dengan pengetahuan agama Islam memberi contoh yang tidak sepantasnya. Kiai serta panitianya rusak," komentar Maz Har.